Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara umum dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman menyatakan kiranya dia tidak hapal menahu perihal dugaan aset dan ditawarkan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah selama wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz menyatakan keuntungan tersebut usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia pada kurang lebih delapan jam dalam gedung kpk, jakarta, selasa, pada jumlah dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi pada kementerian pertanian serta tindak pidana pencucian uang.

saya tidak tahu soal tanah tersebut, ini masih soal kendaraan saja kok, kata mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz menyatakan, pemeriksaan dan dilakukan oleh kpk masih serupa dengan pemeriksaan dan lalu, yakni mengenai aset pks berupa Satu unit mobil berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk dan memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini perihal properti milik luthfi.

saya dimintai keterangan perihal sebidang tanah di condet atas nama tanu margono dan di tahun 2011 dikerjasamakan dengan saudara zaky, kata jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, berdasarkan jazuli, merupakan kader partai keadilan sejahtera (pks) yang mempunyai upaya-upaya selama jenis rumah.

dia datang ke aku mempunyai investasi dalam tanah itu, ternyata aku tidak berminat, lalu dia meminta untuk saya meminjami modal dan aku katakan saya tak miliki uang, ungkap jazuli.

ia mengaku masih mengetahui daripada penyidik kpk bahwa dalam tanah tersebut dibangun rumah milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq dan merupakan tersangka dalam kasus itu.

saya masih hapal dari penyidik selama tanah pak tanu dibangun properti banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, saya dimintai keterangan seputar tanah itu saja, ungkap jazuli.

zaky dan dimaksudkan oleh jazuli merupakan ahmad zaky dan sudah dicegah kpk pergi ke luar negeri dari 14 februari, sedangkan tanu margono merupakan purnawirawan tni yang sudah diperiksa selama hari jumat (19/4) bersama dengan istrinya, yace margono.

dalam persentasi tersebut kpk telah memutuskan lima pihak tersangka, yakni luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua pihak direktur pt indoguna utama yang bergerak selama bidang impor daging, yakni juard effendi juga arya abdi effendi serta direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.